Sunday, February 1, 2009

XPDC : Alah Emak, Kawinkan Aku!!

Apa sih arti judul post ini?
Apaan sih XPDC itu? Apa jangan-jangan itu singkatan ya?
Apa yang namanya Indra 'Dandy' Pradana ini pengen cepet-cepet kawin (baca : nikah) ya?

Haha..mungkin itu yang ada di benak sebagian besar pembaca (kalo post ini ada yang baca sih...).
Oke, sebagai seseorang yang bertanggung jawab karena telah menimbulkan berbagai pertanyaan itu, gw dengan senang hati akan menjelaskan (lagi-lagi.....boro-boro ada yang bertanya-tanya, ada yang baca aja udah sukur).

Yang pertama, gw akan menjelaskan arti kata "XPDC". XPDC yang gw maksud di sini adalah nama sebuah band Malaysia. Pertama kali gw tau band ini dari temen gw. Dengan ngasih 2 buah link YouTube dan nada promosi, temen gw bilang : "Cuy, ini ada band metal baru, keren!! Lo wajib liat!!". Terpancing dengan promosi layaknya mbak-mbak salesgirl yang cantik, gwpun ngebuka link itu. Agak aneh pas gw tau judul videonya : XPDC C.I.NT.A. Detik pertama memperlihatkan pemandangan personil band yang berdandan layaknya grup Metal 80-an. Kecurigaan dimulai memasuki detik kelima, saat gw tau vokalisnya berwajah Asia dengan raut muka manis manja. Detik kesepuluh, sang vokalis mulai melantunkan bait pertama dalam lagunya. Kontan gw teriak : DOGGIE, APAAN NIH?????? ==> "Doggie" adalah translate-an bahasa Inggrisnya. Gw tulis begitu biar lebih sopan aja...hehe (padahal ga ngaruh)

4 orang berbaju Metal dengan raut muka sok cool yang dipaksain itu, ternyata malah melantunkan lagu melayu dengan cengkok dan aransemen musik yang ga kalah dangdutnya. Detik keduapuluh, gw sukses terbahak-bahak di tengah malam. Gila, kacau banget ini grup band!! Walaupun gw terbahak gara-gara ngeliat lagu yang ga singkron sama dandanannya, gw masih belum bisa bener-bener ngerti lirik yang mereka bawain. Ngerasa penasaran, feeling gw nyuruh buat liat link kedua dari temen gw itu.
Ternyata bener...ga perlu waktu selama 10 detik biar gw paham lirik lagu C.I.N.T.A itu dan makin sukses terpingkal-pingkal di lantai (lebay...). Ternyata lirik lagu itu dieja satu-satu perhuruf, tapi dengan sok make ejaan Inggris..trus dikombinasi sama bahasa melayu.
Contohnya, liriknya gini : C.I.N.T.A B.U.TA tak bermata lahirnya
Dinyantikan dengan ejaan : si,ai,en,ti,e bi,yu,ti,e tak bermata lahirnya
OH MY GOD!! What a sick band!!!
Lagu kacau, lirik aneh, dan dieja dengan sangat 'kreatif'.
Yang lebih parah, para personilnya! Seperti yang gw bilang di atas tadi, 4 orang potongan metal dengan muka di sok-sok cool gitu (jadinya malah kaya orang merengut, nahan mules seminggu).
Intinya (sorry, no offense nih...hehe) A.L.A.Y B.A.N.G.E.T!!
Orang yang comment di video itu juga beragam, mulai dari orang Indonesia, Malaysia, sampe bule juga ada. Lebih dari 70% pasti comment hujatan dengan bahasa-bahasa tidak beradab yang ga akan tercantum di EYD dan Kamus Indonesia!!

Nah, gw berbaik hati nih...bagi yang penasaran dan butuh obat penghibur di kala duka, gw akan ngasih linknya.
Untuk yang video mereka konser (ajaibnya, yang nonton banyak banget!!), silahkan di klik link ini.
Untuk video yang berisi ejaan lirik mereka (buat gw lebih kocak yang ini), diperbolehkan untuk lanjut ke link ini.

Oke, sekarang udah paham kan tentang XPDC yang gw maksud di awal judul post gw?
Oh iya, tambahan info...coba XPDC dieja dengan lafal Inggris. Niscaya, akan terbentuk kata "ekspedisi"....Ckckckck, ga habis pikir gw sama ke-'kreatifan' band ini

Lalu apa maksudnya dengan kalinat kedua tentang "Alah Emak, Kawinkan Aku!!" ??
Pernah iseng liat-liat related videos yang ada di YouTube kan? Haaa, pas gw iseng scroll ke bawah, ga disangka ada video lagu XPDC dengan judul demikian!!
Antara jijik dan pengen ketawa sih pas liat judul itu. Sejujurnya, gw sendiri belum liat video itu...hehe.
Kenapa? Alasannya ada dua. Yang pertama, malem itu gw belum siap untuk ketawa ngakak lebih jauh lagi. Yang kedua, gw pengen nonton video itu manakala gw lagi bener-bener butuh hiburan. Anggep aja video berjudul "Alah Emak Kawinkan Aku" itu bisa jadi aset yang berharga buat gw kalo sedih nanti..hehe
Dengan begitu berarti gw sudah mengklarifikasi bahwa gw bukan kebelet kawin, tapi cuma maparin judul lagu XPDC aja.
Lagu yang gw harap bisa jadi penyelamat gw di saat gw lagi terlarut dalam duka berlebih.
Lagu yang semoga masuk nominasi Grammy Award pada zamannya, untuk kategori Ter-Inspiratif.

Ya, semoga!!XPDC : Bungkus Metallica, Rasa ST12

7 comments:

  1. Aduh...
    "M.A.W.U.T" abis...
    (baca: em, ei, dabelyu, yu, ti)
    he...he...he...

    ReplyDelete
  2. sori telah meracuni lu dengan xpdc itu hahahahaha

    ReplyDelete
  3. mak, pemuda2 yg terjebak masa silam...#ngenes

    ReplyDelete
  4. itu band malaysia yg aku suka, satu satunya

    ReplyDelete
  5. Ooh kamu pernah kuliah to. Tapi kata2 ala preman ga lulus SD. Kasian deh lu hanya bisa menghujat. Kalo org beragama apapun agmanya tdk akan mudah mhina or mhujat krn takut pd TUHAN. HIDUP XPDC...HIDUP ROOCK.

    ReplyDelete