Monday, February 9, 2009

Hari ini Rasanya Udah Kaya Jadi Mayat Hidup

Malam menunjukkan pukul 22.00, hari Sabtu 8 Februari 2009.
Gw memulai untuk ngerjain tugas review mata kuliah perbandingan politik. Ya, sekilas mungkik tugas review itu mudah, namun menjadi tidak kalau bahan bacaannya itu cukup berat, cukup banyak. terlebih, review itu dibatasin cuma boleh sampe kurang lebih 400 karakter. Padahal ada sekitar 50 halaman dengan huruf kecil-kecil. Bayangin, memadatkan kurang lebih jutaan karakter itu cuma jadi 400 karakter.Ya jutaan karakter yang semua isinya tampak penting. Bagian mana yang harus gw eliminasi biar cuman jadi 400?? Terlebih, sifatnya critical review, dimana gw harus ngeliat dengan kritis bacaan itu, bahkan kalo perlu menemukan kelemahan argumantasi dari para penulis jenius tersebut. Berat.....
Oke, dari jam 22.00 hari sabtu, proses itu baru selesai jam 06.00 hari minggunya. Dan gw ada janji untuk sparring futsal di Kelapa Gading jam 10.00. Kumpul dirumah temen gw (Ica) jam 09.00. Alhasil, gw ga berani tidur karena takut ga bisa bangun untuk kerumah Ica. Mau ga mau, mata harus tetep melek. Walaupun udah ngantuk-ngantuk, mata ngantong, lemes bgt, akhirnya gw berhasil nyampe rumah Ica dan berangkat ke Gading. Sesampainya di sana, gw makin teler. Jalan udah agak lemes sempoyongan, dan gw harus ngeladenin lawan sparring dengan badan rata-rata dua kali lipat gedenya daripada gw...selama full dua jam! Whew...bisakah gw melewatinya?
Sesuai perkiraan, walaupun tim kami (kemsot FC) main bagus dan menguasai game, gw tampil amat buruk. Ga bisa konsen, lemes, lari selalu kalah cepet, adu body selalu keteteran, dan tendangan selalu pelan dan ga terukur. Beberapa kali juga gw melakukan kesalahan yang berujung pada bobolnya gawang tim gw...hemmm,permainan nan buruk. Gw bener-bener ga bisa ngapa-ngapain.
Hal itu ditambah lagi dengan pesta gol yang dilakukan oleh Kemsot FC. Begitu banyak gol yang kami cetak. Dan bahkan, 7 dari 8 orang pemain kami semuanya udah bikin gol. Tebak siapa satu orang yang ga belum bikin? Ya....gw!! Untungnya gw tetep punya hoki hari itu. Walaupun udah tepar-tepar main hampir 2 jam, akhirnya gw sempet bikin gol juga! Haha, berawal dari temen gw yang minta dikasih umpan bola atas buat dia sundul. Kebetulan posisi temen gw berada persis di depan gawang musuh. Dari daerah gawang gw sendiri, gwpun mengirim bola seperti yang temen gw minta. Umpan lambung ke arah depan gawang lawan. Sialnya (atau untungnya), walaupun arahnya tepat ke temen gw yang nunggu di depan gawang musuh, umpan gw itu terlalu keras untuk disundul temen gw itu. Tapi justru di sini keberuntungan gw. Ternyata bola itu malah langsung meluncur mulus ke gawang lawan. Hehe, jadinya malah tampak kaya gol jarak jauh yang indah...untung bola itu ga kesundul temen gw. Alhasil, teparpun gw masih ga malu karena ga jadi satu-satunya orang yang ga turut serta dalam pesta gol itu.
Main dua jam dengan kondisi kaya gitu....ya, nyiksa bgt. Ga tidur semaleman ditambah harus lari mulu selama dua jam bener-bener bikin gw udah ga kuat bahkan cuma buat jalan.
Pulangnya, kita kembali mampir kerumah ica. Kebetulan doi baru ultah minggu lalu. Dan anak-anak udah nyiapin telor buat nyeplokin dia. tapi emang dasarnya pada pelit, telor yang disiapin cuma 2 biji!! Apa serunya? Tapi biarlah, toh gw yang diberi amanat untuk mengemban tugas mulia sebagai penceplok itu.
Walaupun dengan berjalan susah payah, gw berhasil nyeplok 2 telor itu tepat dibelakang kedua kepalanya dia. Satu yang gw lupa, siap-siap buat kabur karena dia udah menyiapkan rambutnya yang busuk telor itu untuk dipeper ke orang-orang (terutama gw sebagai suspect utama!). Orang ini larinya kenceng dan kuda. Trus gimana biar gw yang punya kondisi terlemes ini bisa kabur dari dia?? Akhirnya, mau ga mau gw lepas sandal....supaya bisa lari lebih cepet lagi. Dan lagi-lagi, di tengah kehilangan semua tenaga kaya gitu, gw harus sprint sekuatnya demi menghindar dari peperan telor busuk. Emang sih akhirnya gw lolos, tapi kondisi gw justru jauh lebih ngedrop lagi! Pusing-pusing udah kaya mau muntah, cape bgt.....kacau.
Gw udah kaya jadi zombie, jadi mayat hidup. Berjalan sempoyongan tanpa kesadaran. Bahkan untuk pulang kerumah aja gw ga punya tenaga. Ngantuknya terlalu berat.
Akhirnya gw memutuskan untuk istirahat sebentar dirumah Ica. Dari jam 4 sore, gw tidur dan akhirnya baru pulang kerumah jam 10 malem! Man, itupun gw masih belum sehat...masih pusing-pusing.
Pokoknya gw kapok deh gini lagi. Apalagi yang gw ngeri, ini bisa memperpendek nyawa gw....huffff. ga lagi-lagi kaya gini....

No comments:

Post a Comment