Saturday, January 17, 2009

Ready to Rock FISIP @ FISIP FUN FAIR!!

Sabtu, 17 Januari 2009. Hari itu akan diadakan sebuah acara besar di FISIP. Kolaborasi antara acara temu kangen alumni, bakti sosial, hingga pentas seni dan budaya. Well, sebuah acara yang membuat kebanyakan dari mahasiswa FISIP menjadi sibuk. Ada yang mondar-mandir ngurusin acara ini, ada yang kelimpungan bikin stand jurusan, ada yang sibuk latian dan latian terus buat perform di panggung (terutama anak2 modern dance yang suka latian sore-sore di Plasa! hehe ). Sebuah acara besar lingkungan FISIP memang!

Gw sendiri dipastikan hadir pada acara itu. Kebetulan, gw bersama band gw dapet jadwal manggung sore sekitar jam 3 an. Sejauh ini, persiapan cukup matang ( YA, baru latian pada H - 1, itupun cuma satu jam. Apanya yang matang????? ). Tapi tenang saja, kebetulan Twisted Labyrinth ( band gw yang digawangi oleh Rio 'Roy'-vokal, Bima-gitar dan vokal, Gw-gitar-suling-pianika-tamborine-dll( jadi lebay gitu deh), Mesumph-bass, dan Rio 'Toyor'-Drum) band yang sudah terbentuk cukup lama dan cukup melatih stock lagu lamanya..hehe. Twisted Labyrinth sendiri akan tampil di tengah-tengah beberapa musisi yang kebetulan sudah punya nama besar di FISIP. Diantaranya adalah PSP (Pancaran Sinar Petromak -band yang sudah malang melintang di dunia musik Indonesia pada tahun 80-an, dan terkenal dengan lagu-lagu a la Warkop), Groovy Panda, hingga Andien yang dikenal sebagai salah satu jazzer muda Indonesia. Hmmmmm, what an honour for us!

Kami akan membawakan lagu sendiri yang berjudul 'Maafkan'. Sebuah lagu bernuansa Power Pop (dengan modal melodi sederhana, dipadu dengan rhytm yang ber-distorsi pada beberapa bagian). Untuk lagu kedua dan ketiga, kami berencana akan memainkan dua lagu dari Fre'le. Fre'le sendiri adalah sebuah mantan band gitaris kami (bima), dan Bima juga terlibat dalam pembuatan kedua lagu tersebut. Jadi, mungkin tidak ada salahnya kalo Twisted Labyrinth juga memiliki hak untuk memainkan lagu ini sebagai lagu 'kami', walaupun tidak bisa diklaim lebih jauh dan jelas. "Stupid Cupid" adalah judul lagu tersebut. Dan "What Do I Do Wrong" menjadi lagu berikutnya (yang juga berasal dari Fre'le). Kedua lagu itu baru akan pertamakali dibawakan oleh Twisted, dan menjadi debutnya di panggung hiburan (semoga memuaskan...). Dua lagu tersebut merupakan lagu yang berjenis.....gwpun agak bingung untuk mengkategorikannya. Sedikit aroma Blues dengan bumbu Rock pada vokal, serta mempunyai nuansa Ballad. Hmmmmm, entah apa namanya itu? Mungkin Funk? Tapi Funk juga terlalu upbeat untuk dikomparasi dengan lagu tersebut. Yang jelas, dengarkan saja bung!

Kalau ternyata waktu masih tersisa (dan ngarep untuk dimintai encore -seperti sebelumnya- ), maka kami akan membawakan lagu keempat. Lagu kojo, juga dari kami. Lagu yang mungkin sudah dikenal oleh sebagian besar anggota Komunitas Musik FISIP (KMF) yang sudah mengamati sepak terjang Twisted Labyrinth dari dahulu. Lagu yang sudah beberapa kali dibawain manggung sejak tahun 2007. Single itu berjudul "The Promise". Untuk lagu ini, gw juga agak bingung untuk kategorisasinya. Sebuah lagu Mellow (jangan disamaian sama Kangen, dkk ), namun juga memiliki unsur-unsur lain di dalamnya. Maksud gw, ini sebuah lagu Mellow yang juga cocok untuk dibawakan band beraliran Rock, Emo, atau Metal sekalipun (tentu dengan skala lagu mellow mereka)

Lalu, bagaimana dengan persiapan pra-manggung selain latian? Hmmmmm....kami mendapat jadwal untuk check sound jam 1 pagi. Namun, berhubung panggung dan alat belum siap..ada kemungkinan check sound baru akan dilakukan beberapa menit sebelum manggung. Entah, penampilan kami akan optimal atau tidak.
Yang jelas, kami akan menyuguhkan penampilan terbaik, terutama dengan 2 lagu baru yang sedikit berbeda dari pakem Twisted Labyrinth selama ini. Lagu-lagu yang sedikit groovy.
Ya, gw jadi ga sabar untuk main. Ga sabar untuk menggoyang FISIP.

Penasaran dengan aksi kami? ( Ngarep...hehe, semoga penasaran sih )
So, watch us @ FISIP Fun Fair, Sabtu 17 Januari 2009!

No comments:

Post a Comment