Tuesday, July 28, 2009

TipuTipu

Gw mengalami percobaan penipuan yang amatir dan bikin gw sangat amat emosi. Berdebat dengan kerasnya sampe timbul hasrat untuk melayangkan bogem di tengah-tengah keramaian.
Kejadian sialan ini terjadi gara-gara gw ribut sama ngkoh-ngkoh penjaga toko elektronik.

Penyebabnya : gw membeli sebuah mp3 player dan barang itu langsung ko'it sehari kemudian tanpa alasan yang jelas (mending kalo seminggu, ini bener-bener sehari!) Kebetulan gw baru sempet ke toko itu dua minggu setelah gw beli. Di saat gw dateng kembali untuk cerita baik-baik tentang ini-itu soal masalah kerusakan dan klaim garansi atas tanggal pembelian mp3 itu, dia langsung menjawab dengan pertanyaan "Lha, emangnya sekarang tanggal berapa?" (dengan muka nyolot , nada suara ga nyantai dan senyum sinis). SHIT....dikira gw ga nyimpen bon pembeliannya apa? Pake belagak bego ga mau nerima gara-gara di luar batas garansi. Pas gw tunjukkin bon dan tanggal batas garansinya, dia diem tapi mukanya kecut.

Ga berhenti sampe di situ....pas dia tau kondisi rusaknya mp3 itu, terjadi percakapan :

(censored) : "Ini sih gara-gara lo salah ngisi lagu bos!"
Gw : "Hah? Salah ngisi lagu gimana?"
(censored) : "Iya, lo masukkin lagunya dari mana?"
Gw : "Ya dari komputer gw"
(censored) : "terus pas lo colok lo apain lagunya?"
Gw : "Ya gw pindahinlah"
(censored) : "Terus pas udah selesai mindahin lagu, lo apain?"
Gw : "Ya gw cabutlah"
(censored) : "Nah, asal cabut aja ya? Ga pake safely remove?"
Gw : " YA PAKELAH!!!" (mulai ingin memaki dengan keras, dikiranya gw bodoh komputer yang komplain gara-gara asal nyabut drive )
(censored) : (alasan gagal, nyari alasan lain) "Wah, kalo gitu pasti komputer lo yang bermasalah"
Gw : "Gimana bermasalah?? Jelas-jelas semua drive yang habis gw colok dari situ ga bermasalah kok. Bahkan untuk flashdisk yang harganya murahpun ga masalah. Lagian apa ngaruhnya komputer gw yang 'bermasalah' (dan notabene hingga kini baik-baik aja) dengan kerusakan mp3 player gw?"
(censored) : (gagal lagi, tapi lagaknya tetep sepak sambil pasang muka ngeremehin dan nada sinis) "Oh, kalo gitu sih lagu-lagu yang lo download bermasalah"
Gw : "Maksudnya?"
(censored) : "iya, pasti salah format jadinya ini mp3 ga beres, nge-hang"
Gw : "Lha..salah format gimana? Orang lagu-lagu itu gw masukkin di HP beres-beres aja kok HP gw. Toh juga yang gw masukkin formatnya mp3 semua"
(censored) : "Iya, lo ga ngerti sih. Ini gara-gara lagunya lo salah download!" (makin ngeremehin dan argumen untuk sesuatu yang ga jelas maksudnya)
Gw : "APAAN SIH? LAGU YANG GW DOWNLOAD ITU SEMUNYA BERES KALO DI PLAY DI KOMPUTER ATAU HP, DAN BAHKAN GW SAVE MP3 PLAYER PUNYA TEMEN GW. LAGIAN KALO EMANG FORMATNYA GA COCOK, PALING MENTOK DIA GA KEBACA TAPI GA AKAN NGERUSAK SISTEM!!" (udah ga santai, muak sama si bangsat yang satu ini)
(censored) : "pokoknya ini pasti lagunya!" (makin ngotot untuk posisi yang makin terjepit)
Gw : "GW GA MAU TAU! KEWAJIBAN LO ITU UNTUK MENUHIN BATAS GARANSI SATU BULAN, UNTUK BARANG YANG TIBA-TIBA RUSAK BUKAN ATAS KELALAIAN GW!! GW UDAH BELI INI, EMANG GA MAHAL-MAHAL BANGET, TAPI GW TETEP PUNYA HAK UNTUK NUNTUT APA MILIK GW. DAN LO MASIH MAU ARGUMEN BAHWA INI RUSAK GARA-GARA LAGUNYA, PADAHAL ALASAN LO GA MASUK AKAL????"
(censored) : (diem, nulis bon dan berkata dengan dingin) "yaudah, tinggu minggu lagi lo ambil nih barang"

Jangan mentang-mentang lo orang cina terus lo bisa dengan jumawa ngerasa ahli dagang dan ahli nipu. Gw juga orang cina, dasar goblok! Dan lo mau nipu gw dengan alesan yang ga mutu dan diganti-ganti, plus lo bisa-bisanya nganggep gw gaptek dan bahkan nanya dengan sinisnya : "ini nyabutnya ngasal ga pake safely remove ya?"
BRENGSEEEEEEEEK, kalo niat, gw bisa masukkin trojan ke komputer lo dengan cuma modal bluetooth doang!! Biar mampus deh kalo sistem lo kena!!! Bisa-bisanya mau nipu gw...anjiiiiiiingggg!!

Pesan moral dari cerita ini : Ga ada. Yang jelas, jangan jadi PENIPU!


No comments:

Post a Comment