Monday, March 23, 2009

Waktu Gue Tinggal Sedikit Lagi...

Apa pula dengan judul ini?
Bukan...bukan, gw bukan sedang sekarat
Dan gw juga ga pengen bunuh diri.
Gw masih pengen tetep hidup sampe punya rumah gedongan sendiri, sambil nimang cucu! haha

Terus apaan dong itu? Yah, itu menyangkut kehidupan kampus gw yang ga kerasa sebentar lagi berakhir. Mungkin ga sebentar juga sih, sekitar 1 sampe 1 setengah tahun lagilah, hehe.
Ga kerasa gw yang dulunya jadi mahasiswa baru culun dan imut-imut ini, dibentak-bentak senior dan sibuk bikin tugas ospek, sekarang udah kaya gini.
Perkembangan terjadi pas gw aktif-aktifnya di lembaga kemahasiswaan dan menikmtai masa-masa itu.
Sekarang lain lagi ceritanya. Skripsi udah mulai menghantui. Waktu gw pun udah ga banyak lagi. Kalo kata temen seangkatan gw : tinggal 3 bulan kuliah semester ini ditambah sekali UAS. Terus 6 bulan semester depan plus UTS dan UAS. Habis itu full nyiapin skripsi dan sidang. Waahhhh, ga kerasa!

Dan...itu yang ngebikin gw makin mikir. Sejauh mana kesiapan gw? Masa depan gw ditentuin dari sekarang. Sukses nggaknya gw jadi 'orang' juga dimulai sekarang. Selama setahun dan dua tahun inilah yang bakal ngerubah hidup gw, ke arah mana gw bakal jalan.
Apa skripsi yang bakal gw ambil, dan berapa IP gw nanti pas lulus. Itu yang bakal ngebentuk karier gw ke depan.
Hehe, lebay ya? Mungkin iya sih...tapi ga tau kenapa belakangan gw kepikiran hal ini. Utamanya ngeliat kedua kakak-kakak gw yang udah punya pekerjaan bagus dan karier yang kayanya bakal mantap. Ga salah kan kalo sekarang beban berada di pundak gw? Anak bungsu bukan berarti harus dapet yang serba belakangan kan? Posisi gw sebagai adik bungsu dari kakak-kakak yang bakalan cukup sukses, bukan alasan bahwa gw boleh untuk kurang sukses.

Di sisi lain, karier di luar itu juga kayanya ga bagus-bagus amat buat gw. Band yang baru bubar, skill manajemen keuangan kurang bagus yang ga cocok untuk jadi wiraswasta.... Ya, mau ga mau tujuan gw satu untuk saat ini. Ngejar cita-cita utama setelah lulus dari jurusan gw. Ya, Deplu atau kalau mau yang muluku banget, Kedubes....hehe. Syaratnya apa? IP dan pengetahuan umum. Nah, ini nih biang keroknya.... IP gw masih aja belom 3. Emang sih, masih di atas batas untuk ikut tes masuk Deplu. Tapi makin jauh di atas itu, kan peluang gw makin gede?? Iya kan?

Coba deh bayangin kaya apa masa depan nanti. Sekarang aja anak SD udah ada yang bayar uang sekolah perbulan sekian ratus ribu hingga jutaan perak sebulannya. Udah gitu biaya kuliah juga makin menggila dari angkatan ke angkatan. Semua harga serba mahal...
Coba aja kalo gw ngayal gw udah punya istri sama anak. Kalo gw ga dapet kerjaan bagus yang halal, mau makan apa istri-anak gw? Okelah soal makan bsa dipenuhin dengan minimalis (singkong, ubi, sagu, hahahahaha....nelangsa amat kayanya), terus gimana cara gw ngasih pendidikan formal ke anak gw nanti?? Beh beh, makin dipikir dan dikhayalin, makin pusing aja kayanya...
Sekarang gw udah ga bisa maen-maen lagi. Gw harus punya fokus satu tujuan. Terserah deh orang pada mau ngomong apaan. Mulut-mulut mereka ini, tapi yang penting hidup gw ya gw yang megang! haha.
Sekaranglah saat gw lebih serius, harus lebih banyak mikir lagi, harus lebih rajin baca buku, harus lebih rajin ibadah

Pfffffhhhhhh.....
Waktu gue ga banyak lagi.....

No comments:

Post a Comment