Saturday, August 1, 2009

Orange Latte's New Three Songs! Enjoy!

Dengan kecepatan yang luar biasa...dalam seminggu ini Orange Latte (OL), sudah merampungkan rekaman untuk 3 (baca : tiga) lagu barunya! Yeaaaayyy!!

Hmmmm, proses recording yang kita lakukan di sini masih terbatas pada home production dan bukan studio production. Artinya, proses take, recording dan mixing kami lakukan dengan komputer pribadi dan software sendiri pula, seperti Cool Edit Pro, dll. Apabila masih sedikit terasa kasar, harap maklumlah...namanya juga rekaman hasil home production! Hehehe (alasan yang bagus bukan?)

Karena OL formasi saat ini memutuskan untuk beralih genre menjadi chill/mobster jazz, maka tiga lagu inilah yang kami ajukan sebagai lagu pertama..dan dengan segala hormat pada personil OL pendahulu dan the founding fathers, lagu-lagu OL sebelum tiga di bawah ini biarlah menjadi masa lalu dan kenangan indah mereka (hehehe).

Satu yang masih kurang dari lagu-lagu ini adalah masih adanya ruang kosong yang belum diisi suara flute, karena kebetulan Carol sang pemain flute kami sedang berada di Yogyakarta untuk kuliah. Jadi kami terpaksa harus menunggu kepulangan dia ke Jakarta untuk bisa merampungkan lagu Orange Latte yang seutuhnya dan menampilkan diri kami yang 'setelanjangnya' kepada kalian!

Berikut adalah sedikit ulasan dan contoh lagu baru kami :


Rain Song


Sejauh ini Rain Song merupakan lagu Orange Latte yang paling easy listening dan sederhana. Tidak banyak menggunakan progresi chord yang aneh. Memang sedikit njelimet, tapi progresinya tidak terlalu banyak. Tidak banyak memasukkan melodi dan bass yang ribet juga.

Rekomendasi : Versi instrumental mengandalkan sound yang sedikit treble pada main leadnya, memberi kesan optimis dan fresh pada suasana lagunya. Namun kalau ingin menikmati kesan yang lebih mellow dan mendalam...silahkan dengarkan versi vokal yang menawarkan suara sedikit berat pada awal hingga tengah lagu, dan perlahan meninggi hingga mencapai falset pada titik puncak lagu ini! (oke, sedikit lebay..tapi kurang lebih begitulah maksudnya)

Orange Latte - Rain Song (Instrumental)
Orange Latte - Rain Song (Vocal)


The Director is Me

Lagu ini mungkin tidak terlalu easy listening dan sedikit memiliki sound yang agak 'tua' (baca : oldies). Tapi tepat pada lagu inilah Orange Latte mewartakan musiknya. Lagu inilah yang mencirikan aliran Chill/Mobster Jazz yang kami geluti. Dan lagu-lagu seperti inilah yang ke depannya akan banyak kami produksi. Progresi chord yang cukup ribet dan unik, ditambah dengan permainan walking bass senada swing dan bossanova. Belum lagi apabila kita mendengar vokal berat khas wanita jaman dulu (ya, vokalis kami memang diduga sebagai ibu-ibu berpenampilan mahasiswi!).
Pada intro saja kita bisa mendengar permainan keyboard dengan tempo yang agak nyeleneh dan progresif. Tepat setelah berakhirnya intro, kita akan langsung 'dihajar' oleh walking bass dan petikan gitar treble yang tetap smooth. Akan menjadi lebih segar apabila ditambahkan alunan flute pada bagian bridge.


Orange Latte - The Director is Me


Tertarik dengan Orange Latte?
hendak menghubungi untuk info atau reservasi?
Hubungi Dandy : 02199586031/08999333285
Atau Email : Orangelatteku@yahoo.com ; Dandy.Pradana87@Yahoo.com
Thanks!!





3 comments:

  1. yg director is me kok ga bisa didengerin ya?

    ReplyDelete
  2. Sori banget ndah.. Tadi gw agak ribet dan belum familiar untuk masang media player yang bisa play lagu sendiri di post. Jadinya tadi ada sedikit kendala teknis pas ngutak-ngatik kode HTML-nya. Hehehe...

    Sekarang udah beres. Selamat dinikmati!

    ReplyDelete
  3. Mangstab kok lagu2 OL yang sekarang... peningkatan yang baik sekali... gw dulu ikut OL pas awal berdiri, dulu masih enteng musik2nya, sekarang....wuedeeeeee....ga kuat daaaah, bravo untuk OL..teruskan perjuanganmu. gw sangat mendukung!! ditunggu lagu2 hebat berikutnya... :)

    ReplyDelete