Wednesday, August 5, 2009

Amuk

Dandy yang tempramental...mungkin ga pernah keliatan pada beberapa tahun belakangan ini.

Gw yang dikit-dikit selalu menukas dengan emosi..dan yang dikit-dikit bawaanya pingin marah mulu.
Masa itu udah jauh gw tinggal di belakang.
Be a nice person, smile at peoples, having well controlled emotion
. Itu yang berusaha gw wujudkan dalam mencapai kedewasaan gw.

Tapi ga tau kenapa, belakangan gw ngerasa agak sedikit 'ketarik' ke belakang. Ke masa gw dulu. Masalah numpuk dikit, pasti pelampiasannya jadi amukan dan bawaannya pingin mukul sesuatu (kalo nggak seseorang).

Masih jelas di ingetan gw, gimana dulu gw pernah mukul temen SD gw hanya gara-gara dia nyolong buku gw. Bahkan gwpun masih inget bagaimana dia nangis kesakitan, dan nangis gara-gara ngerasa hukuman yang dia terima ga setimpal (For God' sake!!! It's only stealing a book, not even stealing my money or my wallet!!).
Atau gw yang pernah berantem sama kakak gw sendiri yang beda umur nyaris 7 tahun. Waktu itu gw masih SMP, dan dia udah kuliah. Karena suatu masalah kecil, gw marah dan ngajakin dia ribut. Bahkan gw yang mulai nampol dia duluan. Dia ngebales, kita tampol-tampolan dan akhirnya....kalahlah gw dengan berujung terkapar di lantai rumah sambil nangis. Tangis gw bukan karena sakit dipukul, bukan juga karena gw ngerasa bersalah. Tapi kekecewaan mendalam karena gw merasa sangat lemah, dan pikiran bahwa : apabila saat itu gw lebih kuat...tentu dia yang akan terkapar di lantai, bukan gw!
Beranjak ke masa SMA. Disinilah gw mulai menemukan ketenangan di dalam diri gw. Kendati di masa inipun, gw juga pernah ribut untuk satu hal yang seharusnya ga perlu berujung pada adu jotos. Saat itu gw lagi berdiri di balkon sekolah, ngelamun sambil memandang ke lapangan bawah. Tiba-tiba ada seorang teman yang iseng, nepuk punggung gw dengan sangat keras. Pas gw nengok, dia pura-pura bukan dia yang ngelakuin dengan bersikap seolah munggungin gw. Ngerasa ga suka, gw juga melakukan 'tepukan' balik ke punggung dia dengan jauh lebih keras lagi (bunyinya udah bukan 'pak' tapi udah 'bug'). Dan ujung-ujungnya....haha, saling adu 'tepuk'. Lagi-lagi, masalah kecil ga jelas yang udah berdampak kepada keributan yang gw picu.

Amukan kaya gitulah yang menurut gw sangat ga wajar, dan yang pingin gw buang jauh-jauh ke masa lalu. Ga akan gw bawa ke masa sekarang.
Nyatanya, belakangan gw ngerasa sangat ingin untuk marah. Hal kecil, masalah kecil, ditambah sedikit masalah kecil lainnya, ditambah sedikit keresahan lain...bawaannya pingin meledak. Gw ngerasa kalo gw sedikit kehilangan kontrol atas diri gw sendiri.
Mikir, terus stuck dikit..bawaanya ngomel. Sambil menggerutu, gw mukul kursi yang gw dudukin. Agak sedikit susah buat nenangin diri.
Resah dikit, bawaanya berujung kepada marah-marah. Omongan jadi ga nyantai, cenderung nyolot. Gw sendiri juga ga tau kenapa...tiba-tiba gw jadi semoody ini?

What now? Am I really in the deep shit??
Well...Gw berharap gw ga terjerumus makin jauh ke dalam 'shit' itu.

Gw resah, tapi gw masih megang kontrol.
Bukan emosi dan tempramen yang menang atas gw, tapi gw yang mengatur saat-saat kemunculan mereka.
Gw bos nya. Gw yang berkuasa. Gw yang megang mereka..kendati ga tau sampai kapan...

2 comments:

  1. menurut gue wajar sih dan kalo orang gampang emosian. justru malah ga baik kalau emosi itu ditahan-tahan, karena malah berujung kalo emosi yg ditahan meledak bisa lebih gawat lagi efeknya.
    lagian karena masih muda, menurut gue enggak heran kalo emosi meledak-ledak.
    yang harus lo cari ialah gimana pelampiasan emosi yang benar.
    ehm, mungkin gue ngomong gini kesannya sok tau dan teori banget. gue jg lagi sama-sama nyari 'pelampiasan emosi yang benar' itu karena gw juga emosian banget orangnya (turunan dari bokap gue hehe).

    its all i can say
    goodluck ya!

    ReplyDelete
  2. Hahahaha...bahkan baru-baru ini gw ribut lagi sama seorang 'kenalan' (gw muak untuk menyebut sebagai 'teman') yang lagi-lagi nyaris berujung kepada adu jotos.

    Gw masih agak lose control nih. Doain aja cepet beres deh. Hehe

    ReplyDelete