Tuesday, June 23, 2009

Keluarga Cemara

Setelah gw baca-baca postingan lama, ternyata ada satu hal yang gw lupain. Gw belum pernah post tentang keluarga!! Hehe..mungkin buat lo semu ga penting juga ada postingan kaya gitu, tapi yang jelas buat gw ya penting banget.

Kenapa judulnya 'Keluarga Cemara'? Yah, bagi pembaca yang lahir di bawah tahun 1990 pasti akrab dengan sinetron berjudul ini. Sinetron ini menceritakan tentang keluarga yang sederhana, tapi tetep rukun dan saling melindungi. Gw berharap aja, keluarga gw adalah keluarga yang seperti itu. Oke, cukup dengan basa-basi nya.. Sekarang gw akan memperkenalkan anggota keluarga satu persatu... Meet my family!


1. R. Juliarso Gondoprajogo




Beliau adalah kepala keluarga sederhana ini. Lahir di Malang pada tanggal 21 Juli 1947. Menghabiskan masa kecil dan remaja di Surabaya. Asli orang Jawa Timur. Kuliah Teknik Mesin di Institut Teknik Sepuluh November 10, Surabaya (ITS). Bekerja di Badan Penelitian dan Pengembangan Teknologi ( BPP Teknologi ) di daerah Thamrin, sebagai peneliti. Tahun ini berusia 62 tahun, dan akan pensiun pada usia 65 tahun. Hobi beliau adalah utak-atik barang (sesuai dengan jurusannya....Teknik! Hehe). Mulai dari mesin mobil, motor, hingga alat rumah tangga. Memiliki mobil FIAT lansiran tahun 1961. Mobil yang dibeli pada masa mudanya, dan dirawat hingga kini masih menghuni garasi rumah dengan manis. Bapak yang galak, tapi disiplin. Dari beliau gw banyak belajar tentang bagaimana jadi orang yang baik, dan menjalani hidup yang bersih. Dari beliau jugalah gw mewarisi rambut putih yang sudah mulai menghuni kepala gw sejak masuk SMP... Yah, kalau semua lancar, mungkin masuk usia 35-45 nanti, kelak rambut gw udah jadi perak semua. Hehe, like father like son.




2. Poppy Mawarwulan




Ibu dari tiga anak yang lucu-lucu (hyahahaha). Lahir di Kediri pada tanggal 6 Februari 1959 (beda umur 12 tahun sama bokap gw!). Keturunan Jawa - TiongHoa, dengan nama ayahnya adalah Sie Thwan Hong. Beliau sendiri menyandang nama 'Sie' pada akte kelahirannya. Agama lahir Katolik. Menghabiskan masa kecil di Kediri. Kuliah di IKIP Malang, jurusan Sastra Inggris. Menikah dengan bokap tahun 1979. Pada tahun 1994, resmi menjadi penganut agama Islam. Kini tidak bekerja dan menjadi Ibu rumah tangga. Mahir memasak yang enak-enak, dengan spesialisasi membuat Soto Ayam dan I Fu Mie! (Hmmmm.....yummy)
Mewariskan rambut ikal kepada gw. 



3. Indra Prabowo




Kakak pertama gw. Lahir di Surabaya pada tanggal 25 Mei 1980. Dari tiga bersaudara, mungkin dialah yang paling pintar dan tekun dalam belajar. Penghuni tetap 3 besar di kelas selama SD-SMP. Lanjut ke SMA 8 Jakarta, dan kuliah di UI jurusan Ekonomi Akuntansi. Sekarang kerja di BRI. Penyuka musik klasik dan piano. Sekarang juga menjadi pengajar piano klasik di Y2K studio. Baru-baru ini sukses meriah pencapaian pertama di dalam hidupnya, yaitu membeli harpa dari uang tabungannya sendiri. Dari beliaulah seharusnya gw bisa banyak belajar untuk jadi orang yang tekun dan sabar dalam berusaha (tapi kenapa kenyataannya nggak ya? hehe). Masih jomblo dan belum berpikir untuk menikah, kecuali kalau beliau merasa finansialnya sudah sangat kuat untuk membina rumah tangga (hmmm...ada yang berminat?)



4. Indra Bomantara



Kakak kedua yang lahir di Kediri pada tanggal 27 Juli 1981. Karena lain hal dan sebagainya, tahun lahir di KTP berubah menjadi 1982. Masa mudanya dihiasi dengan reputasinya sebagai pemuda yang atletis. Kuliah di Atma Jaya, jurusan Ekonomi Akuntansi angkatan 2000. Sekarang sudah bekerja di Pertamina Pusat, dan sedang menjalani masa dinas di kantor Pertamina Makassar selama 3 tahun. Orang yang rajin body building, sehingga badannya menjadi yang paling besar di dalam keluarga. Orang yang sangat ramah dan sopan, dengan selera musik yang tinggi. Sangat royal dalam mengurus adik satu-satunya ini...hehe.


5. Indra Pradana




Hemmmm.....inilah gw. Lahir di Jakarta pada tanggal 30 Desember 1987. Sekarng masih menempuh kuliah di UI jurusan Ilmu Politik (sangat berbeda dengan kedua abang-abangnya...hehe). Banyak yang bilang kalo gw mirip sama kakak gw yang pertama. kalo soal karakteristik...ya, tafsirkanlah sendiri gw orang yang seperti apa, hehe.

No comments:

Post a Comment