Sunday, May 31, 2009

Goodbye Nedved!

Kayanya musim sepakbola kali ini diwarnai sama banyak momen pensiun pemain-pemain yang spesial.
Yang paling heboh dan berkesan pastinya Paolo Maldini. Siapa pendukung A.C Milan yang ga kenal sama orang tua ini? Biar tua, tapi pengabdiannya di Milan selama 20 taun ga bisa dilupain gitu aja. Gw sendiripun yang fansnya Juventus dan notabene rival Milan, cukup salut dan angkat topi sama orang ini. Pemain legendaris yang rendah hati...sulit untuk dicari lagi.

Berikutnya, masih dari rival Juventus, ada Luis Figo. Pemain ini ga lama ngebela Inter, tapi penampilannya cukup berkesan. Ga legendaris banget emang, tapi cukup sedih ngeliat satu lagi bakat besar di muka bumi harus pensiun dari dunia sepakbola.

Yang selanjutnya.....nah ini spesial. Malem ini bakal ada partai antara Juventus-Lazio, dan sekaligus jadi partai perpisahan Pavel Nedved dengan fans Juve. Nedved sendiri udah 8 musim berbaju Juve, dan dibeli dari Lazio sebagai ganti Zidane yang pindah ke Madrid. (Nama yang disebut belakangan juga pemain idola gw sejak masuk ke Juve. Sedih juga pas dia pensiun). Nedved ini pemain yang fleksibel, dengan penguasaan posisi di sayap kiri dan juga sempat dimainin di belakang dua striker Juventus sebagai pengatur serangan. Staminanya badak, tendangannya kenceng gila-gilaan....makanya dia dapet julukan The Czech Cannon. Pas Juve degradasi ke Serie B tahun 2006, Nedved terbukti sebagai sosok yang setia sama klub dan ga berminat buat pindah. Padahal sosoknya sebagai eks pemain terbaik Eropa ngebuat banyak klub yang berminat sama dia waktu itu.
Sekarang udah genap 2 musim dia ngebawa Juve balik lagi dan mencari kejayaan di Serie A. Semua Juventini ga akan pernah bisa ngelupain jasa pemain bernomor 11 ini. Baik sebelum Juve degradasi, maupun di masa dia ngebantu ngangkat Juve lagi untuk berada di tempat yang layak.

Grazie Nedved!! Arrivederci!



Pavel Nedved ( Juventus 2001 - 2009 )

2 comments:

  1. hemmm...lumayan tapi ga terlalu suka banget. Cuman ngikutin pas mulai piala dunia 1998, sampe zidane pensiun. Kenapa emang Im?

    ReplyDelete