Sunday, May 31, 2009

UAS...tagaaaaaa!!!!! Kapan kelarnyaaa?????

Uas gw sekarang memasuki minggu ketiga. Ga biasa-biasanya UAS sampe 3 minggu, karena biasanya paling banter cuman 2 minggu.

Udah gitu, dari 7 mata kuliah yang gw ambil semester ini....6 diantaranya menyertakan tugas akhir buat nilai. Ada yang berupa Take Home tes, ada juga yang dikasih tugas tapi tetep aja disuruh Sit in juga... Kalo kata orang jawa : Sami mawon!!

Yang bikin gw keki, temen-temen gw dari fakultas lain atau universitas lain pada bilang...."Idih, enak banget UAS lo dibawa pulang!!"
Duh..gila kali ya?? Kalo disuruh milih mau UAS Take Home ato Sit in, ga pake mikir lagi gw pasti bakalan milih yang kedua!! Emang sekilas enakan UAS bikin tugas dibawa pulang. Lha, tapi karena dibawa pulang itulah bobotnya jadi lebih berat. Dosen pasti mengharapakan kesempurnaan total dari mahasiswa. Ga ada toleransi untuk kesalahan yang kecil-kecil dan bikin capek..apalagi ada beberapa dosen yang merhatiin footnotenya sampe telitiiiiiiii banget. Lagian juga tugasnya ga gampang. Minimal banyak...itu udah sukur kalo banyak tapi gak SUSAH!!!
Tapi nyatanya....kebanyakan tugasnya NYUSAHIN!!!! Berhubung gw orangnya agak-agak deadliner dan jauh lebih pewe dengan bikin tugas malem-malem karena bisa jauh lebih fokus...mau ga mau jam tidur di kamar dan kasur empuk harus diganti sama tidur sambil berdiri di kereta (masih untung ga sambil kayang.....).
Begini masih mau dibilang ENAKKKKK?????!!!!! Lagian juga makan waktu lebih lama dibanding Sit in yang sehari kelar. Untung UAS gw tinggal sebiji dan habis itu siap untuk liburan. Doain ya tugas-tugas dan nilai kuliah gw bagus-bagus....amin!

No comments:

Post a Comment